syarat agar diterima google adsense dengan mudah

Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog adalah dengan layanan iklan dari Google Adsense. Namun, untuk bisa mendaftarkan blog ke Google Adsense itu tidak mudah. Sobat harus mengetahui syarat terbaru agar diterima Google Adsense.

Bagi para blogger sakit itu bukan hanya ditolak gebetan tapi ditolak oleh Adsense pun rasanya sama sakit tapi tak berdarah. Ada beberapa blogger yang pasrah karena sering ditolak oleh Google Adsense.

Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa syarat terbaru agar diterima Google Adsense. Paling tidak dengan memenuhi syarat-syarat ini bisa meminimalisir ditolak berkali-kali.

• Apa itu Google Adsense
• Syarat agar diterima Google Adsense
• Sebab blog ditolak Google Adsense
• Tindakan yang harus dilakukan saat ditolak Google Adsense

Sebelum itu sebagai pengenalan agar sobat lebih tahu dengan Google Adsense mari kita bahas satu persatu. Sehingga begitu memahaminya sobat akan menyadari sendiri syarat agar diterima Google Adsense dengan mudah.

Baca juga : WordPress dan Blogspot mana yang terbaik

Apa itu Google Adsense?

Secara sederhana Google Adsense adalah sebuah cara untuk memperoleh penghasilan dengan menempatkan iklan di situs web. Sobat bisa meletakan iklan di situs web sobat.

Lalu jenis iklan apakah yang ditempatkan Adsense di blog kita? Jawabannya beraneka ragam. Tapi tenang saja karena di sini sobat memiliki kendali penuh atas iklan yang tayang di blog. Jika ada iklan yang tidak relevan atau kurang cocok dengan isi blog maka sobat bisa membloknya.

Sampai saat ini sudah hampir 2 juta orang telah menggunakan Google Adsense. Disamping karena bisa menghasilkan uang Google Adsense juga aman dan terpercaya.
Setelah mengenalnya lalu syarat apa agar blog bisa diterima oleh Google Adsense?

Syarat terbaru agar diterima Google Adsense

Setidaknya ada beberapa syarat agar blog bisa diterima oleh Google Adsense. Dari semuanya itu sobat harus melengkapinya.

1. Tulis artikel yang berkualitas

Artikel yang berkualitas di sini maksudnya artikel tersebut memiliki kriteria SEO. Otomatis Google atau mesin pencari menyukainya dan tim adsense pun akan menyetujui blog sobat.

2. Membuat halaman tentang (about)

Halaman ini memiliki fungsi penting dalam menjabarkan informasi seputar blog yang sobat buat. Paling tidak memuat penjelasan umum mengenai apa isi dan tujuan blog dibuat. Hal ini juga penting sebagai informasi bagi pembaca.

3. Membuat halaman privasi (privacy policy)

Halaman ini bisa dibilang penting karena jika tidak ada besar kemungkinan pengajuan blog akan ditolak. Adanya halaman privasi juga menunjukan keseriusan dalam menjalankan program adsense nantinya.

4. Membuat halaman kontak

Setiap pengunjung blog pasti memiliki daya tangkap yang berbeda-beda. Oleh karena itu, dengan adanya halaman kontak memudahkan pengunjung berinteraksi dengan pemilik blog. Bisa memberikan masukan, keluhan atau tambahan. Dari situ juga pemilik blog bisa mengetahui konten apa yang harus dibuat selanjutnya.

5. Cantumkan identitas diri

Contohnya sobat bisa mencantumkan nama dan alamat email. Hal ini sebagai bukti bahwa blog tersebut adalah milik sobat.

6. Mengatur template/tema blog

Pilihlah templat yang rapih. Boleh sederhana tapi profesional. Usahakan jangan memasukan banyak menu yang kurang bermanfaat karena itu akan mempengaruhi kecepatan loading saat memuat blog.

Sebab blog ditolak Google Adsense

Ada beberapa sebab yang mengakibatkan blog sobat ditolak oleh Adsense, di antaranya adalah:

1. Google Adsense menilai kekayaan konten

Sebenarnya belum jelas batas minimal konten atau artikel yang harus dimiliki blog saat mendaftar Google Adsense. Ada yang hanya mempunyai 10 artikel tapi bisa diterima ada juga yang 100 artikel tapi masih tidak diterima. Tapi yang jelas Google Adsense di sini menilai kualitas tiap artikel yang ada di blog. Artikel yang memiliki kualitas SEO dan human friendly tentu disukai oleh Google Adsense.

2. Menulis dengan jumlah konten yang panjang

Ada benarnya menulis dengan jumlah konten yang panjang menjadi nilai lebih bagi suatu artikel. Tetapi hal itu tidak bisa menjadi jaminan diterima oleh Google Adsense. Kalo artikel tersebut tidak fokus terhadap pembahasan itu sama saja artikel tersebut tidak berkualitas. Karena tidak memberikan informasi yang kongkrit.

3. Artikel belum rapih

Sobat perlu memperhatikan kerapihan tulisan sobat saat membuat artikel. Baik itu font maupun gambar atau konten yang ada pada artikel. Perhatikan juga apakah ada yang typo dalam penulisan. Jangan buat tulisan yang berantakan dan usahakan menggunakan EYD.

Adanya sebuah link dalam blog memang perlu tetapi jika terlalu banyak seakan terlihat seperti sampah yang berserakan. Apalagi jika link tersebut adalah link keluar ke blog lain. Cukup buat satu atau dua saja.

5. Banyak komentar spam

Komentar spam di sini seperti komentar jual-beli atau bentuk penawaran produk dan jasa yang jelas tidak ada kaitannya dengan isi konten artikel. Sebaiknya segeralah hapus komentar spam seperti ini.

6. Artikel tidak relevan dengan kata kunci

Kata kunci ini menjadi hal yang penting agar artikel bisa terindek dengan benar. Paling tidak Google akan menyarankan artikel untuk dibaca oleh pengunjung saat melakukan sreach. Misal kata kunci cara membuat kue tetapi isi artikel bukan membahas mengenai cara membuat kue.

7. Nama blog yang aneh

Nama blog yang aneh menandakan bahwa pemilik blog terkesan main-main dalam membuat blog. Oleh karena itu buatlah nama blog yang sederhana dan profesional.

Tindakan yang harus dilakukan saat ditolak Google Adsense

Setelah semua tips sudah dicoba tapi tetap saja pengajuan Adsense ditolak maka lakukanlah hal berikut:

1. Lakukan revisi pada blog

Intinya jangan mudah menyerah. Coba lihat apa alasan Google Adsense menolak blog sobat tersebut. Setelah sobat mengetahui, segeralah lakukan perbaikan dan silahkan sobat ajukan lagi sampai benar diterima oleh Google Adsense. Dan ingat, gunakan akun email yang sama.

2. Gunakan alternatif iklan selain Google Adsense

Sobat tidak perlu kawatir jika sering ditolak oleh Google Adsense mungkin memang belum berjodoh. Sebagai alternatif ternyata masih banyak layanan iklan yang mau membayar seperti Google Adsense. Berikut di antaranya:

Infolinks
Untuk PPC yang satu ini proses daftarnya tidak terlalu ketat seperti Google Adsense. Iklannya pun bervariasi ada insearch ads, inframe ads, intag ads dan intext ads. Untuk penarikan penghasilan minimal sebesar $50. Penarikan bisa menggunakan Paypal, Wire Transfer, eCheck, Payoneer dan Western Union.

BidVertiser
Layanan iklan ini menawarkan iklan banner, text, mobile slider dan sebagainya. Untuk penarikannya minimal $10 dan bisa melalui Paypal.

Media.net
Untuk yang satu ini langsung didukung oleh Yahoo Bing Network, sangat cocok untuk alternatif selain Google Adsense. Proses penerimaannya pun cukup mudah dan untuk minimal penarikan sebesar $100. Metode penarikannya bisa menggunakan Paypal atau wire transfer.

Demikian tadi syarat terbaru agar diterima Google Adsense. Perhatikan dan pastikan blog sobat sudah memenuhi syarat-syarat tersebut dan tetaplah mencoba. Terus tingkatkan kualitas blog sobat karena bukan hal tidak mungkin jika nanti blog sobat diterima dengan mudah.

2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Rekomendasi 10 Blog Sarat Informasi yang Layak Untuk Dikunjungi

Apa yang sering sahabat lakukan di sela rutinitas sehari-hari? Tentu banyak sekali…

Cara Memilih Nama Domain,10 Tips dan Rekomendasi

Seberapa pentingkah sahabat harus memikirkan cara memilih nama domain sahabat? Apakah benar…

Jadi Jutawan Lewat Blog, Kenapa Tidak? Ini Caranya!

Di era digital seperti sekarang ini, pekerjaan tidak melulu mengharuskan sahabat pergi…

9 Kiat untuk Mendapatkan Persetujuan Google AdSense dengan Mudah dan Benar

Mendapatkan persetujuan google adsense merupakan hal yang banyak diimpikan oleh blogger, baik…