Mendapatkan persetujuan google adsense merupakan hal yang banyak diimpikan oleh blogger, baik blogger pemula maupun yang telah malang melintang di dunia blogging.
Google AdSense adalah salah satu program bayar per klik yang populer di kalangan komunitas blogger. Menurut pendapat saya, ini adalah salah satu cara yang dapat diandalkan dan mudah untuk memonetisasi konten dari sebuah blog.
Meskipun saat ini ada di antara sahabat yang telah menghasilkan uang dari video YouTube dan aplikasi seluler lainnya, mendapatkan uang dari situs atau blog sendiri akan memberikan sensasi tersendiri, bukan tidak mungkin bakal membantu sahabat menjadi bos bagi diri sendiri.
Pada artikel ini, mari kita jelajahi cara mendapatkan persetujuan AdSense dari Google dengan mudah dan tentu saja dengan cara yang benar.
Hayati ini Dulu Sebelum Mendaftar Google AdSense
Sebagai perusahaan besar, google memiliki banyak pedoman atau peraturan yang harus dipatuhi penerbit iklan. Saya sangat menyarankan sahabat untuk membaca dan memahaminya sebelum mengajukan permohonan akun AdSense. Untuk pedoman tersebut dapat sahabat baca di situs resmi google adsense.
Mungkin ada banyak alasan bagi Google untuk menolak permohonan AdSense di blog atau situs web sahabat. Sehingga saya menyarankan sahabat untuk menerapkan kiat ini ketika telah memenuhi kriteria yang diinginkan Google Adsense, alih-alih mengirimkan dan ditolak beberapa kali.
Pada artikel ini, saya menjelaskan beberapa pedoman penting untuk memudahkan persetujuan Google AdSense. Jika sahabat mengerjakan ini sebelum mendaftar, Insha Allah permohonan sahabat akan melalui proses persetujuan dengan sukses.
Penting : Jika ditolak, baca juga contoh surat penolakan AdSense untuk mendapatkan gambaran tentang masalah yang menyebabkan Google menolak permohonan sahabat tersebut.
1. Nama Domain
Alasan pertama penolakan AdSense adalah karena tidak menggunakan URL yang benar. Google tidak menerima aplikasi dengan URL yang berisi merek dagang yang berhubungan langsung dengan Google seperti AdSense, Google, AdWords, dll.
Orang-orang terkadang menggunakan nama perusahaan populer di domain mereka untuk mendapatkan lalu lintas yang blog yang tinggi. Namun, itu tidak akan membantu untuk membangun merek sahabat sendiri atau membantu dalam mendapatkan persetujuan AdSense dari Google.
Berikut adalah beberapa contoh nama domain yang saya maksud:
adsensemail.com
weeblytraining.net
live- wordpress .org
gmailtip.info
bingsearch.xyz
Ingat menggunakan nama merek dan merek dagang tanpa izin dianggap sebagai pelanggaran sesuai kebijakan AdSense.
Sahabat tentu pernah melihat ada banyak situs yang memakai nama merek orang lain di domain yang menampilkan iklan AdSense. 100% mereka akan mendapat persetujuan di beberapa situs lain dan menggunakan kode iklan di berbagai situs yang melanggar ketentuan. Dalam hal demikian, suatu saat Google akan mengirim pemberitahuan dan mencekal seluruh akun AdSense untuk seumur hidup.
Jadi, periksa dan pastikan domain sahabat tidak mengandung merek dagang apa pun dari perusahaan mana pun.
Lalu bagaimana dengan bloggerminang.com? Kata blogger kan bagian dari anak perusahaan google juga. Jujur saya mendapatkan persetujuan Google Adsense dengan menggunakan blog yang lain. Tidak tahu suatu saat, iklan adsense akan dicabut dari blog ini, semoga saja tidak. Amin.
2. Gunakan Domain Tingkat Atas
Google tidak menerima domain dari situs atau blog yang dihosting gratis seperti namablog sahabat.weebly.com. Alasannya adalah bahwa penerbit harus memiliki izin untuk menambahkan kode HTML di halaman web mereka dan sebagian besar layanan hosting gratis tidak mengizinkan ini secara gratis.
Penting : kecuali .blogspot.co.id/com. Karena blogger merupakan platform yang dimiliki oleh google itu sendiri.
Jadi daftarkan domain sahabat dan mulailah membangun konten dengan platform hosting berbayar menggunakan sistem manajemen konten seperti WordPress sebelum mendaftar untuk akun AdSense.
3. Usia Blog atau Situs
Sebelumnya Google tidak memiliki batasan untuk lama kepemilikan situs. Tetapi untuk melindungi pengiklan agar tidak menampilkan iklan mereka di situs yang belum memiliki pengunjung tetap, Google memperkenalkan batasan pada panjang kepemilikan situs.
Penayang yang mengajukan akun AdSense harus memiliki situs mereka untuk jangka waktu minimum 6 bulan. Aturan ini berlaku untuk lokasi tertentu termasuk India dan Cina, menurut saya Indonesia belum.
Secara umum, ada baiknya sahabat memiliki situs atau blog selama setidaknya 6 bulan sebelum mengajukan permohonan untuk AdSense.
4. Konten/Artikel Blog atau Situs
Pastikan sahabat memiliki konten atau artikel blog yang asli dan berkualitas sebelum mendaftar untuk Google AdSense. Jika sahabat menyalin konten dari situs lain, Google tidak hanya menolak aplikasi AdSense sahabat, tetapi juga menghukum dengan memblokir situs sahabat dari hasil pencarian.
Pastikan sahabat perhatikan ini sebelum mendaftar:
Minimal 50 posting/artikel blog atau halaman yang relevan dengan niche (tema) blog sahabat.
Konten unik dan asli yang ditulis sendiri.
Buatlah laman informasi tentang, halaman kontak, dan kebijakan privasi.
Pastikan tidak ada teknik SEO topi hitam alias terlarang.
Situs mendapat lalu lintas yang layak; katakanlah 100 pengunjung per hari. Menurut pendapat saya, sahabat pasti membutuhkan lebih dari enam bulan untuk membangun situs web tersebut.
Jika fokus pertama sahabat adalah membangun situs sahabat, maka sahabat akan dengan mudah mengajukan permohonan untuk akun AdSense. Juga hindari melamar dengan konten pornografi dan konten ilegal.
5. Pembaruan Konten
Memperbarui konten di situs sahabat secara rutin adalah kebiasaan yang baik untuk menjaga situs sahabat tetap hidup.
Google memiliki perayap terpisah untuk AdSense yang melayani iklan. Selama proses persetujuan, perayap AdSense ini akan memindai situs sahabat untuk mengetahui kualitas konten serta pembaruan konten terakhir di situs sahabat.
Jika sahabat tengah memperbarui situs atau halaman sedang dibangun maka kemungkinan persetujuan sangat rendah. Jadi, pastikan sahabat memperbarui konten sebelum dan sesudah mendaftar.
6. Periksa Tata Letak Situs
Beberapa tema situs web mungkin memiliki tata letak padat untuk memiliki elemen yang lebih dekat satu sama lain. Misalnya, kebijakan AdSense tidak mengizinkan penempatan iklan lebih dekat ke gambar yang membingungkan orang.
Beli tema sederhana namun responsif dan uji situs sahabat di semua perangkat untuk pengalaman pengguna yang sesuai sebelum menerapkan akun AdSense.
7. Alamat IP
Terus terang, tidak ada bukti bahwa Google akan menolak permohonan dari alamat IP tertentu. Sebagai bagian dari tindakan pencegahan, hindari melamar melalui proxy dan komputer publik seperti pusat internet atau komputer kantor yang digunakan bersama oleh banyak pengguna. Mungkin ada masalah dengan alamat IP yang mungkin tidak sahabat sadari. Jadi, pastikan untuk mendaftar dari komputer pribadi.
Jika permohonan sahabat ditolak satu kali atau lebih tanpa alasan yang tepat, coba lamar lagi dari alamat IP yang berbeda.
8. Tunggu Setelah Status Penolakan
Jangan panik saat Google menolak permohonan sahabat. Ini bukan berarti  pendapat dari Google tentang blog sahabat sudah benar. Dengan anggapan sahabat telah mengikuti semua praktik yang baik, maka periksa alasan penolakan dan perbaiki perbaikan untuk menyelesaikan masalah. Misalnya, jika permohonan sahabat ditolak karena pelanggaran konten maka analisislah apa yang salah dan perbarui konten sesuai dengan kebijakan.
Luangkan waktu setidaknya beberapa bulan untuk menyelesaikan masalah sebelum mendaftar kembali.
9. Informasi Pribadi Yang Akurat
Ini adalah hal terpenting di mana penerbit membuat kesalahan ketika mengajukan permohonan untuk AdSense. Id Gmail sahabat digunakan untuk menerapkan AdSense. Karenanya cobalah untuk memberikan rincian pribadi yang sah dalam aplikasi yang sama persis dengan akun Gmail sahabat.
Sebagian besar akan menerima surat penolakan dari Google ketika ada perbedaan dalam informasi pribadi yang diberikan. Misalnya, nomor telepon pemulihan kata sandi id Gmail sahabat yang berbeda dan lainnya. Meskipun situasi ini memungkinkan, pastikan sahabat melamar dengan rincian pribadi yang akurat untuk pemrosesan dan persetujuan yang mudah.
Google akan mengirim kode verifikasi ke alamat pos sahabat untuk memulai pemrosesan pembayaran di akun sahabat. Karenanya, berikan alamat pos yang benar agar sahabat dapat menerima PIN dari Google.
Nama dan negara tidak dapat diubah setelah akun AdSense sahabat disetujui. Tetapi sahabat dapat menerima pembayaran dengan nama penerima pembayaran yang berbeda melalui transfer.
Kesimpulan
  • Mendapatkan persetujuan AdSense adalah proses yang sederhana dan bukan ilmu roket. Sebagian besar alasan kegagalan terjadi karena serakah dan tidak sabar. Jadilah dingin dan ikuti langkah-langkah di bawah ini sebelum menerapkan:
  • Daftarkan domain sahabat sendiri.
  • Beli hosting berbayar.
  • Pelajari cara membuat situs web dengan sistem manajemen konten, seperti WordPress.
  • Fokus pada pembuatan situs web yang layak setidaknya selama enam bulan.
  • Ikuti panduan SEO dan dapatkan lalu lintas yang sah dari mesin pencari.
  • Bagaimanapun caranya, hindari teknik topi hitam seperti menggunakan program pertukaran lalu lintas.
  • Tinjau situs secara menyeluruh dan periksa konten serta desain agar terlihat bagus.
Selamat mencoba. Wasalam.(bloggerminang)
Foto milik : freepik
3 comments
  1. Terimakasih syaran dan masukan untuk tips persetujuan adsense yang telah mas berikan, semoga dapat membatu semua termasuk saya sendiri.
    Salam sukses

  2. Bagus infonya, tapi saya rasa gak harus 50 artikel, toh dari pengalaman pribadi baru 10 Artikel bisa acc.. Tapi kalo memang agar blog berkembang dulu 50 artikel its okay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Rekomendasi 10 Blog Sarat Informasi yang Layak Untuk Dikunjungi

Apa yang sering sahabat lakukan di sela rutinitas sehari-hari? Tentu banyak sekali…

Cara Memilih Nama Domain,10 Tips dan Rekomendasi

Seberapa pentingkah sahabat harus memikirkan cara memilih nama domain sahabat? Apakah benar…

Jadi Jutawan Lewat Blog, Kenapa Tidak? Ini Caranya!

Di era digital seperti sekarang ini, pekerjaan tidak melulu mengharuskan sahabat pergi…

Syarat Terbaru Agar Diterima Google Adsense

Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog adalah dengan layanan iklan…